Berita

    Ketahui Fungsi Cruise Control & Pemakaiannya

    Cruise control menjadi salah satu fitur canggih yang ada di mobil-mobil masa kini. Fitur ini membantu Anda untuk mengatur mobil agar berada di kecepatan tertentu tanpa harus menekan pedal. Ini dia penjelasan lengkap mengenai fitur tersebut!

    Apa Itu Cruise Control?


    Mari berkenalan dulu dengan fitur canggih yang satu ini. Cruise control adalah sebuah fitur yang dihadirkan pada mobil-mobil keluaran terbaru. Fitur ini akan membantu pengemudi untuk mendapatkan kecepatan tertentu secara konsisten. 

    Menariknya, fitur ini akan membantu mobil bertahan dalam kecepatan tertentu tanpa perlu menekan pedal. Sangat canggih sehingga membuat banyak orang penasaran untuk mencoba. 

    Fitur ini juga sering disebut sebagai speed control dan kehadirannya sangat mempermudah para pengemudi. Pengemudi tidak harus menekan pedal agar mobil bisa terus melaju. Bahkan kecepatan mobil bisa konsisten untuk waktu yang lama.

    Bisa dikatakan juga bahwa speed control ini memang membantu pengemudi untuk mengendalikan mobilnya secara otomatis. Sangat relevan dengan perkembangan teknologi yang semakin maju saat ini, terutama di dunia otomotif. 

    Kelebihan yang Dihadirkan

    Selain menarik, fitur ini ternyata juga sangat aman untuk digunakan. Sesuai namanya, speed control ini akan membantu pengemudi untuk berkendara di kecepatan yang aman. Umumnya batas kecepatan minimal teknologi ini adalah 40 km/jam. 

    Fitur ini diciptakan untuk memberi kenyamanan bagi pengemudi terutama saat harus melaju di jalan tol. Biasanya di jalan tol ada batas kecepatan maksimal yang harus dipatuhi jadi pengemudi tidak akan melanggar aturan tersebut karena sudah diatur. 

    Tidak cukup sampai di situ, fitur speed control ini juga akan membantu mendeteksi jarak kendaraan yang ada di depan mobil saat melaju di jalanan. Bahkan fitur ini juga bisa melakukan pengereman secara otomatis.

    Fitur pengereman ini menjadi pelengkap dan memakai teknologi artificial intelligence. Bisa dibayangkan bahwa teknologi ini memang benar-benar mempermudah pengemudi dan bisa membantu meningkatkan keamanan dalam berkendara. 

    Namun perlu diketahui bahwa fitur ini tetap harus digunakan di bawah kesadaran dan pengawasan. Teknologi ini tidak akan menggantikan peran pengemudi. Pengemudi tetap harus fokus dan mengendalikan mobil dengan baik. 

    Cara Pemakaian