Berita

    Mengenal Keunggulan Suzuki All New Ertiga Hybrid

    Bagi Anda yang sedang mencari mobil irit bahan bakar, Suzuki All New Ertiga Hybrid, bisa jadi pilihan yang tepat. Varian Ertiga yang baru rilis Juni 2022 ini, hadir dengan teknologi elektrifikasi yang diklaim mampu menghemat konsumsi bahan bakar. 

    Suzuki All New Ertiga Hybrid, termasuk mobil kelas LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) Mobil jenis ini cocok untuk dipakai keluarga karena dapat menampung banyak orang. Selain itu Ertiga Hybrid juga hadir dengan ragam keunggulan yang sayang untuk Anda lewatkan. Siapa tahu mobil LMPV ini adalah kendaraan impian yang Anda cari. 

    Berikut beberapa keunggulan yang ada di mobil Ertiga Hybrid:

    • Menggunakan Mesin Hybrid

    Sesuai namanya, rilisan mobil Suzuki yang baru ini menggunakan mesin dengan teknologi smart hybrid. Jadi mesin mobil tidak hanya mengandalkan bensin sebagai sumber tenaga penggerak mobil, tetapi juga didukung dengan sumber tenaga listrik yang lebih ramah lingkungan.

    Suzuki melengkapi mesin Ertiga Hybrid dengan teknologi Integrated Starter Generator (ISG). ISG akan berfungsi menjadi motor dan juga generator. Energi listrik yang dihasilkan akan disimpan di baterai lithium ION.

    • Irit Bahan Bakar 

    Suzuki All New Ertiga Hybrid, digadang-gadang sebagai mobil yang irit bahan bakar. Karena mobil ini dilengkapi fitur-fitur penunjang yang bisa meningkatkan efisiensi mesin. Terdapat fitur Engine Auto Stop yang bisa membuat mesin mobil non-aktif saat kendaraan berhenti. Sehingga bahan bakar tidak banyak yang terbuang.

    Kemudian ketika mobil hendak melaju kembali cukup injal pedal gas, mesin akan kembali menyala. Energi yang tersimpan dalam baterai Lithium ION akan memberikan tambahan energi untuk akselerasi.

    Selain itu mobil Ertiga Hybrid mempunya Heartect chassis yang ringan. Yaitu rangka internal bodi yang kokoh tetapi bobotnya ringan. Sehingga menunjang efisiensi penggunaan bahan bakar.

    • Dilengkapi Fitur Canggih 

    Ertiga Hybrid juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman dan aman. Salah satu fitur andalannya adalah Cruise Control. Fitur ini memungkinkan pengendara mengatur kecepatan mobil dengan mudah secara otomatis. 

    Terdapat tombol di kemudi yang berfungsi untuk menambah dan menurunkan kecepatan, ketika mobil melaju di jalan yang bebas hambatan. Fitur cruise control ini membuat pengendara bisa mengistirahatkan kaki.