Berita

    Simak Tips Sangat Mudah dalam Memoles Mobil agar Tetap Kinclong

    Merawat mobil bisa dilakukan sendiri di rumah. Selain dengan mencuci, Anda juga harus memoles mobil. Supaya mobil tetap kinclong saat digunakan.

    Nah, memoles kendaraan tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Anda harus memperhatikan beberapa aspek, supaya mobil tidak baret. Simak tipsnya berikut ini yuk!

    Langkah-langkah Memoles Mobil di Rumah

    Sebelum memoles kendaraan, Anda harus mempersiapkan beberapa bahan terlebih dahulu. Supaya hasil yang didapatkan memuaskan. Berikut alat yang bisa disiapkan:

            1. Shampoo untuk Cuci Mobil

    Sebelum memoles, sebaiknya harus mencuci mobil terlebih dahulu. Maka dari itu, siapkan shampoo atau sabun untuk mencuci mobil. Pilih yang terbaik ya, supaya tidak merusak cat.

            2. Lap Microfiber

    Berikutnya adalah lap microfiber yang berfungsi untuk mengeringkan mobil. Lap microfiber menjadi pilihan karena bahannya yang lembut dan tidak merusak cat mobil. Tak hanya itu, lap ini juga lebih baik dalam menyerap air sisa cuci mobil.

    Anda bisa membelinya di marketplace. Tapi jika tidak ada, maka boleh menggunakan kanebo. Hanya saja, sediakan dua kanebo ya untuk mengelap mobil.

    Kanebo ini digunakan bergantian untuk mengelap mobil. Jangan lupa untuk selalu membilasnya, supaya kanebo tetap bersih. Sebab jika tidak, maka mobil berisiko tergores.

            3. Alat Poles dan Wax

    Bahan berikutnya yakni alat poles yang terbaik. Jangan tergiur alat poles murah ya, supaya hasilnya bisa optimal.

    Kemudian siapkan juga polish pad dengan bahan yang lembut dan keras. Busa poles yang memiliki tekstur lembut, digunakan untuk finishing supaya kinclong. Berbeda dengan pad yang lebih keras, gunanya untuk mengikis body mobil yang baret.

    Selanjutnya adalah menyiapkan wax. Bahan yang satu ini berguna untuk membuat mobil jadi lebih kinclong.

            4. Compound

    Compound ada banyak sekali jenis. Namun disarankan untuk menggunakan compound yang kental. Tapi sebelumnya, Anda bisa mencari terlebih dahulu compound yang sesuai dengan kebutuhan mobil Anda.

    Tips Memoles Mobil

            1. Siapkan Tempat

    Memoles mobil membutuhkan tempat yang luas juga terang. Selain itu, usahakan tidak melakukan pemolesan di tempat berdebu seperti lapangan dengan pasir.