Berita

    Tips Memilih Mobil Rental untuk Mudik Lebaran

    Masa mudik sudah tiba. Transportasi umum salah satu yang menjadi penunjang para pemudik. Namun, masih banyak orang juga yang memilih untuk menggunakan transportasi pribadi seperti mobil untuk pulang kampung.

    Hal ini tentu saja agar lebih nyaman dan juga dapat membawa banyak barang, dan keluarga yang bersama dalam mobil lebih menikmati momennya.

    Jika kamu tidak memiliki mobil tapi ingin mudik dengan menggunakan mobil, sekarang ini banyak sekali rental mobil yang laris manis menawarkan mobil untuk mudik. Untuk itu, berikut ini tips memilih mobil yang nyaman untuk mudik Lebaran.

            1. Pilihlah mobil dengan kabin yang nyaman

    Kabin merupakan salah satu bagian yang dapat menentukan bahwa mobil tersebut nyaman digunakan atau tidak. Pasalnya, mobil yang memiliki kabin nyaman dapat membantu kamu merasa lebih rileks pada saat berada didalam mobil dalam jangka waktu yang lama.

    Selain itu, kabin adalah bagian cukup penting dari mobil, sehingga jika kabin tidak nyaman, maka hampir keseluruhan bagian dari mobil tersebut akan terasa tidak nyaman. Ketidaknyamanan ini akan dirasakan oleh pengemudi dan penumpang.

    Menggunakan laptop atau membaca buku saat perjalanan jauh menjadi kegiatan kurang menyenangkan jika kabin mobil tidak nyaman.

            2. SUV atau MPV?

    Selanjutnya, kamu harus memperhatikan berbagai kondisi dan bagian mobil jika ingin menjadi nyaman dalam perjalanan mudikmu. Maka dari itu, pemilihan mobil yang tepat dengan kebutuhan sangat disarankan.

    Jika kamu hanya mudik seorang diri, maka mobil SUV merupakan pilihan yang tepat karena ukurannya yang kecil sehingga nyaman digunakan pada saat sendirian.

    Namun, jika kamu berkendara bersama dengan keluarga, alangkah lebih baiknya memilih mobil MPV agar kapasitas ruangan mobil lebih besar dan nyaman.

            3. Pilih mobil yang memiliki suspensi halus

    Suspensi mobil merupakan salah satu bagian penting pada kendaraan roda empat. Pasalnya, suspensi yang tidak halus dapat menghasilkan guncangan yang besar dan tentunya sangat tidak nyaman digunakan pada saat perjalanan jauh.

    Bukan hanya mempengaruhi kenyamanan saja, tapi suspensi juga mempengaruhi laju mobil. Suspensi yang baik bisa melewati berbagai jenis jalan, tanpa menghasilkan guncangan kuat dan mobil tetap stabil.

            4. Pilih yang sesuai dengan budget