Berita

    Tips Menciptakan Ruang Kerja Yang Nyaman Dirumah

    Bekerja remote memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Beberapa kelebihannya antara lain adalah meminimalisir pengeluaran biaya untuk kendaraan dan mengoptimalkan penggunaan waktu. 

    Sedangkan beberapa kekurangannya adalah kurangnya konsentrasi saat bekerja dikarenakan kegiatan yang dilakukan anggota keluarga, gangguan tetangga, hingga ketidaknyamanan ruangan yang ditempati.

    Soal ruangan yang tidak membuat Anda nyaman, apakah Anda telah memikirkan solusinya? Jika belum, sebaiknya Anda tidak melewatkan tips menciptakan ruang kerja nyaman di rumah.

    Tips menciptakan ruang kerja di rumah yang nyaman 

    Menciptakan ruang kerja nyaman di rumah merupakan hal yang mudah, karena Anda cukup menyesuaikan ruang yang Anda miliki saat ini dengan saran-saran berikut ini.

    • Pencahayaan yang baik

    Pencahayaan yang baik dapat menciptakan ruang kerja produktif. Ini bisa Anda dapatkan dengan memperhatikan keberadaan dan arah jendela. 

    Jika jendela Anda tersorot oleh sinar matahari yang pas, maka bisa dikatakan bahwa pencahayaannya baik. Namun jika ruangan kerja Anda tidak berjendela, Anda dapat memasang lampu yang cukup terang agar tidak mengganggu penglihatan.

    • Sirkulasi udara lancar

    Seperti yang telah kita ketahui, otak membutuhkan oksigen untuk berproses dengan baik. Apalagi saat bekerja, maka asupan oksigen harus terpenuhi dengan baik. 

    Oksigen sendiri dapat didapatkan melalui udara yang segar. Nah, untuk mendapatkannya, sirkulasi udara dalam ruang kerja di rumah Anda haruslah lancar.

    Untuk melancarkan sirkulasi udara, Anda dapat membuka jendela, atau jika ruangan tersebut tidak memiliki jendela, Anda dapat memasang air conditioner atau exhaust fan.

    • Pemilihan warna

    Anda sebaiknya tidak meremehkan warna cat ruangan kerja Anda dalam rumah. Karena hal sepele ini sangat berpengaruh untuk memecah atau membangkitkan konsentrasi Anda. 

    Nah, untuk warna yang cocok diaplikasikan dalam ruang kerja adalah warna hijau jika Anda mendambakan ketenangan, warna merah muda untuk kenyamanan, warna kuning untuk menambah kreativitas, atau biru untuk keterbukaan pikiran.

    • Panorama indah

    Memandang panorama indah merupakan hal yang menyenangkan. Apalagi jika hal tersebut tersedia di rumah Anda. Untuk mendapatkan ini, Anda dapat memilih ruangan yang ber jendela menghadap kolam ikan, taman, dan atau air mancur.